Beri Pelayanan Kesehatan, Babinsa Koramil Yapbar Bantu Nakes Adakan Puskesling

Yapen – Dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan bagi seluruh warga, Serka Jekzon R. Horota Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa, mendampingi dan membantu Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Ansus dalam melaksanakan kegiatan Puskesmas Keliling (Puskesling) bagi seluruh warga di Kampung Yarori Distrik Yapen Barat Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (10/08/2022).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa tersebut juga merupakan sebagai bentuk keaktifannya dalam mendukung segala kegiatan pelayanan bagi masyarakat, khususnya menyukseskan pelayanan puskesmas keliling juga salah satu bentuk dari kepedulian seorang aparat kewilayaan untuk dapat melihat kehidupan yang sehat bagi seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini sangat baik dan positif sekali bagi seluruh warga, karena wilayah yang belum terjangkau bisa langsung datangi, guna memberikan pelayanan kesehatan dan melakukan monitoring riwayat kesehatan, serta memberikan penyuluhan kesehatan pada masyarakat, seluruh warga diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk memeriksakan kondisi kesehatannya masing-masing,” jelasnya.

Septer Raubaba, S.K.M selaku Kepala Puskesmas Ansus, yang memimpin kegiatan Puskesling tersebut menuturkan bahwa, kegiatan yang dilakukannya untuk pengecekan kesehatan anak Bayi dan Balita serta pemberian vitamin A berwarna biru untuk anak yang berumur 6-11 bulan dan vitamin A berwarna merah bagi 11-24 bulan dan penimbangan berat badan bagi masyarakat yang sudah lanjut usia, pemberian vitamin, dan pemberian obat bagi warga yang memiliki gangguan kesehatan.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berhubungan dengan promotif dan preventif, demi meningkatkan kualitas pelayanan dan menjangkau serta memberikan pelayanan bagi masyarakat yang belum terjangkau atau wilayah yang terpencil oleh pelayanan Puskesmas, karena itulah kami memberikan apresiasi atas kehadiran Babinsa yang turut mendampingi dan membantu kami dalam kegiatan ini, terima kasih Bapak Babinsa,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …