BERI PELAYANAN KESEHATAN, SATGAS 123/RAJAWALI BAGI-BAGI VITAMIN

Naukenjerai – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Kuller yang dipimpin oleh Bintara Kesehatan Sertu Sahrial Sihotang menyambangi masyarakat dan memberikan vitamin serta mengecek kesehatan pekerja bangunan di Gereja yang ada di Kampung Kuller Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke, Sabtu (5/3/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 123/Rajawali, Letkol Inf Goklas P. Silaban, dalam keterangannya.

Dansatgas mengungkapkan, Satgas Yonif 123/Rajawali gencar melakukan berbagai kegiatan teritorial untuk membantu mengatasi kesulitan warga sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat perbatasan.

“Seperti yang dilakukan personel Pos Kuller yang menyambangi warga yang sedang bekerja untuk memeriksa kesehatan, memberikan obat dan vitamin,” ujar Dansatgas.

Melalui kegiatan bagi-bagi vitamin dan memberikan pelayanan kesehatan diharapkan kehadiran Satgas dapat membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan RI-PNG.

“Suatu kegiatan yang dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk berbagi dan membantu sesama, pasti tidak akan sia-sia, terlebih warga yang bekerja untuk membangun Gereja ini kondisinya harus tetap sehat,” pungkas Dansatgas.

Pelayanan kesehatan keliling oleh Satgas mendapat respon positif dan antusias dari warga Kampung Kuller.

Seperti disampaikan oleh salah satu pekerja embangunan Gereja, Senen Alolang (48), mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah melayani kesehatan dan memberikan vitamin.

“Terima kasih atas kepedulian Satgas khususnya Pos Kuller atas pelayanan kesehatan dan membagikan vitamin kepada kami sehingga kesehatan dan imunitas tubuh kami tetap terjaga. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati Bapak TNI,” ujar bapak Alolang.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …