BERI PEMAHAMAN PERSATUAN DAN KESATUAN, APARAT TNI BERIKAN MATERI WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA SMP NEGERI JILA KAB MIMIKA

Mimika – Pelajar merupakan aset bangsa yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Generasi muda perlu mendapatkan bimbingan dan arahan yang tepat sehingga memiliki pola pikir yang maju serta mengutamakan kepentingan bangsa nantinya. Berkenaan hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serma Binsar Siringoringo memberikan pelajaran wawasan kebangsaan kepada siswa siswi di SMP Negeri Jila, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Selasa (10/08/2021).

Disela kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan tersebut telah dikoordinasikan dengan pihak sekolah yaitu Bapak Oskar yang merupakan guru di SMP Negeri Jila untuk mengisi jam luang dengan materi wawasan kebangsaan.

“Dalam kesempatan ini, saya memberikan materi pengetahuan wawasan kebangsaan diantaranya mengajarkan menyanyikan lagu wajib nasional, memberikan pemahaman tentang Pancasila dan memberikan pemahaman tentang persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Babinsa.

“Tujuan pemberian wawasan kebangsaan ini adalah agar para siswa siswi SMP Negeri Jila bisa lebih mengenal dan mencintai tanah airnya,” tambah Serma Binsar.

Lebih lanjut, Serma Binsar menegaskan bahwa pemberian materi wawasan kebangsaan dirasa sangat perlu mengingat lokasi geografis Jila yang sangat jauh dari pusat kota sehingga masih belum terlalu memahami arti cinta tanah air.

“Para siswa pun terlihat sangat antusias mengikuti materi ini, selain itu pihak sekolah pun merasa senang dengan adanya tambahan materi dari Koramil yang tentunya bisa menambah pengetahuan bagi para murid,” kata Babinsa.

“Saya berharap para siswa belajar yang giat dan pahami sejarah bangsa sebagai bentuk motivasi generasi muda untuk membangun bangsa menjadi lebih baik,” tutup Babinsa Serma Binsar.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …