BERI PEMAHAMAN SEJAK DINI, SATGAS TNI AJARKAN NILAI-NILAI LUHUR PANCASILA KEPADA SISWA SD

Nafri – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Komandan Pos (Danpos) Nafri Letda Inf Maslan memberikan pemahaman Nilai-nilai Pancasila kepada siswa-siswi SD Negeri 4 Nafri Kampung Nafri Distrik Abepura kota Jayapura. Senin (04/10/2021).

Seperti yang disampaikan Danpos Nafri Letda Inf Maslan dalam rilis kegiatannya.

Letda Inf Maslanjuan mengungkapkan bahwa pemberian pemahaman nilai-nilai Pancasila sejak dini sangat diperlukan, agar generasi muda mempunyai rasa cinta tanah air, kesadaran bela negara dan memahami Pancasila sebagai Ideologi Bangsa.

“Kita memberikan bekal ilmu dan pengetahuan kepada siswa sejak usia dini, diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme, cinta tanah air dan bangsa, selalu berpikir dan berbuat untuk kepentingan negara bukan untuk pribadi atau kelompok tertentu. Dengan bekal ilmu pengetahuan yang sudah mereka terima nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari,” ungkap Danpos Letda Maslan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, para siswa akan semakin lebih memahami bahwa Pancasila adalah dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Wilayah NKRI terbentang dari Sabang sampai Merauke dan Merah Putih adalah Bendera Negara. Sehingga mereka akan semakin termotivasi untuk terus belajar dan terus berkembang, diharapkan nantinya mereka akan menjadi pelopor pembangunan di daerahnya,” tutup Danpos.

Agustinus (40) yang merupakan guru di sekolah tersebut menyampaikan sangat berterimakasih kepada bapak TNI yang telah mengajarkan pemahaman nilai-nilai luhur Pancasila.

“Dengan adanya kegiatan ini, para siswa-siswi mengerti dan paham akan Pancasila sebagai Ideologi Negara dan Bangsa Indonesia,” ucap bapak guru Agustinus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …