Beri Pengarahan Kepada Seluruh Prajurit, PNS Dan Persit Kodim 1709/Yawa, Ini Pesan Danrem 173/PVB

Yapen – Berlokasi di Aula Jend. Sudirman Makodim 1709/Yawa Jl. Maluku Distrik Anotaurei Kabupaten Kepulauan Yapen, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, S.IP, M.Si, M.Sc memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1709/Yawa dan Kompi Senapan D Yonif RK 753/AVT, Rabu (02/11/2022).

Dalam arahannya Brigjen TNI Sri Widodo mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1709/Yawa beserta seluruh anggota dan Persit yang telah menyambut kedatangannya.

“Kami juga merasa bangga bisa mengunjungi tempat ini, dimana wilayah ini merupakan tempat lahirnya orang-orang pintar yang selama ini telah menjadi pemimpin-pemimpin sukses dan hebat, salah satunya yaitu Letjen TNI Purn Joppye Onesimus Wayangkau,” ungkapnya.

“Seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1709/Yawa serta Kipan D Yonif RK 753/AVT agar selalu membina komunikasi yang baik dalam keluarga, arahkan anak-anak kita ke hal-hal yang positif, hindari KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), Miras, Narkoba dan pelanggaran-pelanggaran lainnya yang menjadi dosa besar prajurit dilingkungan TNI-AD.”

“Bijak dalam menggunakan media sosial, jaga nama baik diri kita, keluarga, dan satuan, dan dalam bertugas juga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan jangan lengah, dimanapun kalian bertugas selalu disyukuri dan dinikmati, meskipun jauh dari kampung halaman maupun orang tua.”

“Dalam bertugas di wilayah, para Babinsa juga diwajibkan untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, membantu segala kesulitan dan membantu mencari solusi dalam mengatasi segala kesusahan masyarakat, dan ciptakanlah suasana Kamtibmas yang kondusif, meskipun diantara banyak perbedaan di masyarakat, mulai dari perbedaan Suku, Adat istiadat, Ras dan, Agama, kalian harus bisa mempererat kesatuan dan persatuan diwilayah binaan kalian masing-masing.”

“Tetap semangat dalam menjalankan tugas, selalu jaga kondisi kesehatan dengan rajin berolahraga, dan jadilah prajurit dan persit yang bertaqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Danrem 173/PVB.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Persit Koorcab Korem 173 PD XVII/Cenderawasih Ny. Sara Sri Widodo, Kasiintel Kasrem 173/PVB Kolonel Kav Ali Syahputra Siregar beserta istri, Kasiops Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Andi Amin Latama beserta istri, Kasiter Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Usep Setiyawan beserta istri, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P, Ketua Persit KCK Cab. XXII Ny. Livanny Catur, para Danramil dan Perwira staf Kodim 1709/Yawa, Dankipan D Yonif RK 753/AVT Lettu Inf Oddi Rio Sambayu, dan seluruh prajurit Bintara, Tamtama, PNS dan Persit Kodim 1709/Yawa dan Kipan D Yonif RK 753/AVT.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …