Beri Pengarahan Perdana, Kolonel Inf Dedi Hardono Bangga Dengan Prajuritnya

Jayapura ~ Mengawali tugasnya sebagai Komandan Korem (Danrem) 172/PWY sejak dilantik beberapa hari lalu, Kolonel Inf Dedi Hardono memberikan pengarahan untuk pertama kalinya kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 172/PWY, bertempat di Aula Makorem, Rabu (17/5/2023).

Dalam pengarahannya, Danrem menyampaikan bangga kepada seluruh prajurit Korem 172/PWY. Hal ini ia sampaikan sebab personel Korem 172/PWY merupakan prajurit pilihan untuk mengawal pembangunan di tanah Papua.

“Ini pertama kalinya saya dipertemukan dengan para anggota prajurit dan PNS Korem 172/PWY. Saya hormat dan bangga karena sebagai prajurit TNI yang siap ditempatkan dimana saja, kalian mengemban tugas di tanah Papua satuan Korem 172/PWY, dimana satuan yang ada di Papua ini tidak sama dengan satuan yang ada di Jawa. Disini dinamikanya sangat tinggi,” kata Danrem.

Danrem menekankan, hal dasar yang harus dilakukan oleh seluruh prajurit yakni menjaga keamanan diri dan menjaga nama baik satuan.

“Kita yang ada di Makorem harus bisa mendukung tugas rekan-rekan kita yang ada digaris depan, minimal memanjatkan doa demi kesuksesan dan keselamatannya. Karena kita menghadapi situasi yang berbeda dengan rekan-rekan digaris depan, kita yang dikota harus bisa menjaga nama baik TNI bukan sebaliknya merusak citra TNI,” ujarnya.

Danrem mengingatkan bagi prajurit yang telah berkeluarga untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. “Sayangilah keluarga kalian. Jaga keharmonisan sebab salahsatu faktor tugas seorang prajurit dapat berhasil berawal dari rumah tangga yang rukun dan damai tanpa ada permasalahan yang berarti,” tuturnya.

Lebih lanjut, Danrem juga mengingatkan terkait kesehatan para prajurit. “Karena kesehatan itu mahal maka jaga kesehatan kita. Jaga stamina, atur waktu olahraga, makan makanan yang sehat. Selain menjaga pola makan, kebersihan lingkungan juga harus bersih, baik dilingkungan tempat kita bekerja maupun di rumah,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Hadiri Syukuran HUT Ke-19 Yonif 756/Wimane Sili, Ini Harapan Dandim 1702/JWY

Wamena – Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., menghadiri acara peringatan HUT …