BERI RASA AMAN, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA KONTROL GIAT JAGA MALAM WARGA

Timika ~ Selalu kompak dan senantiasa dekat dengan warga binaan, itulah yang digambarkan seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri untuk bersama-sama menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kp. Poumako, Koramil 1710-07/Mapurujaya (Koptu Usman) bersama Bhabinkamtibmas setempat. Dalam rangka memberikan rasa aman kepada warganya, Koptu Usman bersama Bhabinkamtibmas sedang melaksanakan patroli malam ke desa binaan di Kampung Poumako Distrik Mimika Timur Kab. Mimika guna mengontrol kegiatan jaga malam warga, Selasa (9/02/2021).

Menurut Koptu Usman, kegiatan kontrol jaga malam ini sering Ia lakukan untuk mengecek kesiapan warga dalam menjaga keamanan kampungnya. Selain itu, tujuan dari pengecekan jaga malam ini adalah untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang saat itu sedang melaksanakan jaga malam dengan memberikan himbauan untuk bersama-sama mencegah adanya gangguan kamtibmas.

“Kegiatan jaga malam yang dilakukan warga ini untuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan dan agar warga masyarakat dapat mengenali kondisi lingkungan serta untuk melaporkan apabila ada orang asing yang tidak di kenal tinggal di lingkungannya”ungkap Koptu Usman.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

“WUJUD KEBERSAMAAN BABINSA BERSAMA DONATUR SALURKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA WARGA LANSIA”

Warsa – Babinsa Sertu Fajar Kristanto bersama Donatur Bapak Piter Tauran Salurkan Bantuan Sembako Untuk …