BERI RASA NYAMAN, BABINSA TIMIKA AJAK WARGA AKTIFKAN GIAT POSKAMLING

Timika – Dalam rangka menciptakan suasana nyaman di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika bersama Bhabinkamtibmas ajak Warga aktifkan kembali giat Poskamling di wilayah Distrik Mimika Baru, Wania dan Kwamki Narama yang merupakan wilayah teritorial Koramil 1710-02/Timika, Kamis (25/02/2021).

Danramil 1710-02/Timika (Kapten Inf. Teguh Heru Ponco) saat mintai keterangan mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka pemberdayaan dan pengaktifan kembali Pos Kamling sebagaimana yang telah dideklarasikan oleh Dandim 1710/Mimika, Kapolres dan Forkopimda untuk sama-sama didukung dalam menjaga situasi keamanan wilayah.

“Sampai saat ini, di wilayah Timika sudah ada 47 Pos Peduli Keamanan yang sudah berjalan. untuk itu, kita sebagai Apkowil melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus bisa menjadi pelopor Masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas” ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan bahwa, saat ini Pos Kamling Peka (Peduli Keamanan) yang berada diwilayah Kota, setiap Posnya diisi 2 (dua) orang Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang berperan dalam memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pengamanan di wilayah masing-masing.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …