Home / Post / Berita / Berikan Jam Komandan, Dandim 1710/Mimika Bina Kedisiplinan Anggota

Berikan Jam Komandan, Dandim 1710/Mimika Bina Kedisiplinan Anggota

Timika ~ Membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai Jiwa Disiplin dalam melaksanakan tugas, salah satu caranya adalah dengan malakukan komunikasi langsung kepada seluruh anggota agar dapat mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun melihat kondisi para prajuritnya merupakan Komitmen Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L. Nainggolan, S.E.,M.Tr (Han)) dalam kepemimpinannya .

Komunikasi langsung yang dilakukan oleh Dandim yaitu dengan melaksanakan Jam Komandan secara rutin kepada seluruh anggota Kodim 1710/Mimika beserta PNS. Kali ini Dandim 1710/Mimika memberikan Jam Komandan setelah usai Upacara bendera yang dilaksanakan di Aula Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Senin (17/06/2019).

Dalam pengarahannya Dandim 1710/Mimika menyampaikan beberapa penekanan tentang situasi yang berkembang akhir-akhir ini dalam kehidupan prajurit. Selain itu Dandim juga menekankan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktifitas kehidupan kita sehari-hari, selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan pencapaian Kinerja dengan baik, selalu menginstrospeksi diri masing-masing serta meningkatkan disiplin dan jauhi pelanggaraan.

“Jadilah prajurit dan PNS yang mempunyai arti bagi diri sendiri, keluarga, satuan dan masyarakat, yang selalu dicintai rakyat dan lingkungannya dengan tidak melakukan pelanggaran”, pesan Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa, sebagai seorang prajurit harus tunduk dan taat kepada Doktrin Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, namun sebagai warga negara seorang prajurit juga harus mematuhi Undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini, dan mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga kehadiran prajurit TNI senantiasa bisa membawa pengaruh positif bagi masyarakat disekitarnya.

Diakhir arahannya Dandim menyampaikan, “Sebagai satuan teritorial kita harus menjadi satuan yang memililki kinerja yang maksimal dan mampu melayani, mendukung dan bersinergi dengan masyarakat dan satuan kewilayahan yang lainnya”, pungkasnya. (Prd/Cen)

About admincen