Berikan Pendampingan, Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Bantu Petani Rawat Tanaman Padi

Pendampingan kepada petani gencar dilakukan oleh personel Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke sesuai dengan wilayah teritorialnya, mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman dan perawatan hingga saat pemanenan.

Seperti yang dilakukan saat ini oleh Babinsa Serka Suryani membantu Bapak Damianus salah satu petani Kampung Tabonji, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua Selatan dalam amelakukan perawatan tanaman padi di lahan sawah miliknya, Rabu (1/5/2024).

Danramil 1707-04/Kimam Kapten Inf Nurmadi mengatakan pendampingan kepada petani dalam melakukan perawatan tanaman padi yang dilakukan oleh Babinsa Serka Suryani tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan hasil panen sehingga para petani lebih sejahtera.

“Setelah lebih dari sebulan bibit padi ditanam, kini saatnya dilakukan perawatan yaitu membersihkan gulma (tumbuhan pengganggu dan rumput liar) yang berada pada tanaman padi sehingga tanaman padi bisa berkembang dengan baik dan hasilnya maksimal,” ungkap Danramil.

Danramil Kimaam menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Serka Suryani kali itu diharapkan selain dapat meringankan beban keluarga Bapak Damianus juga dapat memotivasi untuk lebih semangat dalam bertani.

“Jika gulma tidak dibersihkan, maka akan berdampak pada pertumbuhan tanaman padi yang berdampak juga pada hasil panen tidak maksimal sehingga para petati bisa dikatakan rugi karena biaya pengolahan lahan, pembibitan dan perawatan lebih tinggi daripada hasil panen yang didapat,” tambahnya.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …