BERIKAN PENERANGAN LISTRIK, SATGAS TNI HIDUPKAN PLTS DI SKOFRO PAPUA

Skofro – Prajurit TNI Satgas Yonif 131/BRS Kipur A Pos Skofro lama berhasil menghidupkan kembali PLTS yang sudah tiga tahun tidak menyala, Selasa (13/04/2021).

Danpos Satgas Pamtas 131/Brs di Skofro Letda Inf D.Inbrani mengatakan bahwa sebanyak 30 KK masyarakat Kampung Skofro lama yang berada di perbatasan RI-PNG sudah tiga tahun menggunakan penerangan seadanya, dikarenakan belum masuknya aliran listrik dari PLN. PLTS yang selama ini ada di Kampung Skofro lama juga sudah 3 tahun mengalami kerusakan.

“Atas permintaan perbaikan dari Ondo Api dan masyarakat kepada Pos Satgas Pamtas 131/Brs, Danpos Skofro lama berinisiatif untuk mencoba memperbaiki instalasi PLTS tersebut dengan mengecek kerusakannya dan kemudian memperbaikinya,” ungkap Letda Inf D.Ibrani.

Danpos Skofro menambahkan bahwa selama dua minggu personel Satgas Yonif 131/Brs memeriksa shelter PLTS dan instalasi listrik di rumah-rumah warga serta mengecek satu persatu komponen PLTS.

“Dalam upaya perbaikan ditemukan banyak komponen PLTS dan instalasi listrik rumah warga yang terbakar. Namun dengan usaha yang keras akhirnya komponen tersebut bisa diperbaiki, sehingga PLTS bisa beroperasi kembali. Dan saya akan berusaha sekuat tenaga melayani masyarakat kampung,” tambah Danpos Skofro

Bapak Yakub Kamar selaku Ondo Api Kampung Skofro mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif 131/Brs khususnya Pos Skofro lama.

“Setelah 3 tahun rusak akhirnya sekarang kami bisa kembali menikmati fasilitas listrik di Kampung Skofro lama”, ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …