Home / Post / Berita / Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT

Boven Digoel – Guna memberikan rasa aman dan nyaman disetiap kegiatan yang ada dimasyarakat binaan, Babinsa Ramil 1711-03/TMR Serma Khairul Anwar melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran BLT (Bantuan langsung tunai) tahap ke IV dan VII dari Pemerintah bertempat di balai Kampung Persatuan Jln. Aerop Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel. Kamis (17/9/2020).

Saat dikonfirmasi diakhir kegiatan Babinsa menuturkan, Bantuan langsung tunai ini merupakan salah satu program Pemerintah yang diperuntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari ditengah pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Boven Digoel.

Lebih lanjut dijelaskan, pembayaran BLT yang diterima oleh masyarakat Kp. Persatuan dari tahap IV yakni bulan Juni sebesar Rp. 600.000/KK dan tahap V, VI dan VII pada bulan Juli, Agustus dan September 2020 sebesar Rp. 300.000/Bulan/KK, sehingga total penerimaan BLT yang diterima masyarakat sebesar Rp. 1.500.000/kepala keluarga.

“Terkonfirmasi jumlah penerima BLT sejumlah 593 Kepala Keluarga dari 24 RT terkhusus masyarakat kurang mampu yang berdomisili di Kp. Persatuan Distrik Mandobo”. Ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kp. Persatuan Bpk. Petrus Kamitik, Sekertaris Kampung Bpk. Yohanes B. Tingge, Babinkamtibmas Bripka Taraweh, Aparat Kp. Persatuan dan Para Ketua RT. Kp. Persatuan serta masyarakat Kampung Persatuan.

About admincen