Berikan Yang Terbaik Kepada Warga, Satgas TNI 142/KJ Gelar Pengobatan Massal Dan Bagikan Bibit Unggul Jagung

Karubaga ~ Pelayanan yang terbaik selalu diberikan kepada warga. Hal inilah yang membuat Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ menggelar bakti sosial pengobatan masal dan membagikan bibit unggul Jagung, bertempat di Pos Karubaga, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Rabu (17/08/2022).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Danpos Karubaga Kapten Inf Yulian Timur mengatakan akan selalu memberikan yang terbaik kepada warga masyarakat. Sehingga melaksanakan bakti sosial pengobatan masal.

“Hari ini kita lakukan bakti sosial pengobatan masal kepada masyarakat. Sekaligus dengan pembagikan bibit unggul jagung untuk dibudidayakan dan dikembangkan,” kata Danpos.

“Kegiatan yang kita lakukan merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di Distrik Karubaga yang cukup mendapatkan perhatian dari masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini,” imbuh Danpos.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tolikara Ir. Palangson Latuconsina mengatakan pengobatan masal sangatlah berguna dan bermanfaat terutama bagi masyarakat.

“Kesehatan itu sangatlah mahal, kami menghimbau warga agar tetap menjaga kesehatannya. Kita selaku aparat pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini,” jelas Sekda.

“Terlebih lagi ada pembagian bibit unggul jagung, sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Karubaga,” imbuh Sekda.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Sekda Kabupaten Tolikara Ir. Palanson Latuconsina, Asisten 2 Kabupaten Tolikara Bapak Yusak Totok Krido, Kepala Dinas pertanian Bapak Detina Wenda, Danki Brimob BKO Polres Tolikara Iptu Suriadin, Wadanpos Satgas Maleo Serma Andi Imran, anggota Posramil 08 Karubaga Sertu Laode Abdilah, Bapak Pendeta Theodorus Maroto, pengurus Masjid Khoirul Ummah Bapak Ustad Ali Muchtar, Bapak Kitanggen dan Bapak Teyur Wandik selaku Kepala Suku Kabupaten Tolikara.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …