BERJALAN DARI RUMAH KE RUMAH, BABINSA KORAMIL 1705-08/SIRIWO ANJANGSANA KE WARGA BINAAN

Siriwo ~ Demi memelihara hubungan yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Babinsa dengan masyarakat binaan, Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo Pelda Anang melaksanakan kegiatan Komsos di Kampung Epomani, Distrik Siriwo. Selasa (9/11/21)

Selain memantau kondisi wilayah dan mempererat hubungan baik dengan masyarakat binaan, kegiatan Komsos bertujuan untuk terus meningkatkan penggalangan dan pendekatan yang maksimal kepada masyarakat binaan. Untuk itu perlu dilaksanakan kegiatan harian berkunjung ke rumah warga untuk pembinaan dan sebagai pengumpul keterangan informasi.

Babinsa juga menekankan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, karena pendemi Covid-19 belum berlalu, apalagi cuaca yang sedang tidak menentu saat ini dan cuaca sering berubah.

“Saya ingatkan kembali kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja atau melaksanakan aktifitas sehari hari. Warga harus lebih mengutamakan keselamatan, apalagi saat ini cuaca sering hujan, oleh karena itu harus tetap waspada dengan adanya bahaya tanah longsor ataupun banjir, karena anak dan istri masih menunggu kita dirumah”, ujar Babinsa.

“Dan tidak lupa saya mengingatkan kepada adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah agar rajin belajar. Jangan mudah puas untuk ilmu yang didapat, karena kita masih muda dan carilah ilmu sebanyak banyaknya. Di masa depan, adik-adik inilah yang akan membawa Bangsa Indonesia ini bisa lebih maju dan bersaing dengan negara negara maju di luar sanaa”, pungkasnya.

Anjangsana yang dilaksanakan Babinsa adalah wujud menggalang masyarakat agar tidak takut dan lebih dekat lagi terhadap aparat terutama TNI, agar masyarakat semakin erat dengan NKRI dan tidak termakan hasutan untuk membelot melawan NKRI.

Bapak Jufri Maniani mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-08/Siriwo yang sudah mau singgah dan memberikan arahan kepada keluarganya. “Semoga pendemi cepat berlalu dan TNI AD tetap solid dalam menjalankan tugas”, ucapnya. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …