BERMAIN DAN BELAJAR, ANDIL SATGAS 412 KOSTRAD MEMBENTUK KARAKTER DISIPLIN GENERASI PENERUS BANGSA DI PAPUA

Lanny Jaya – Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Balingga bermain dan belajar bersama anak-anak Siswa Sekolah Dasar Inpres Balingga, Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya Papua, Jumat (29/4/2022).

Hal ini disampaikan Danpos Balingga Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Madha Bayu Sasongko, S.Tr.Han dalam keterangannya.

Lebih lanjut, dikatakan Danpos Balingga bahwa selain bermain bersama, juga mengajarkan budaya disiplin sejak dini kepada anak-anak siswa sekolah dasar sangat penting untuk diajarkan guna membentuk karakter disiiplin, namun demikian dalam proses belajar tetap mengedepankan nuansa keceriaan dan riang gembira

“Melalui bermain dan belajar serta memberikan wawasan kebangsaan ini, diharapkan dapat menumbuhkan kedisiplinan dan rasa nasionalisme anak-anak sejak dini,” ungkap Danpos Balingga

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya

“Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad turut andil dalam membangun sumber daya manusia yang unggul sejak usia dini melalui berbagai kegiatan positif dan bermanfaat di daerah penugasan,” kata Dansatgas.

Bapak Enus Tabuni, Guru SD Inpres Balingga yang turut hadir dalam kegiatan bermain dan belajar serta melatihkan kedisiplinan menyampaikan rasa hormat dan terimakasihnya kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah mengajarkan tata cara baris berbaris kepada siswanya.

“Terima kasih TNI, anak-anak menjadi lebih semangat sekolah, karena bermain dan belajar menyenangkan,” ungkap Bapak Enus Tabuni Guru SD Inpres Balingga.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …