BERSAMA APARAT KAMPUNG, BABINSA KORAMIL 1709-02/YAPEN TIMUR GERAK CEPAT ATASI PERMASALAHAN WARGA

Yapen  – Dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat, Sersan Satu Jhonias M. Riyoli Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa bersama-sama aparat kampung dan para tokoh warga, menyelesaikan pertikaian antar warga di Balai Kampung Woinsupi Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Selasa (01/02/2022).

Setelah mendapat informasi adanya permasalahan antar pemuda, yaitu antara pemuda berinisial AS dan A, Kemudian Babinsa Sersan Satu Jhonias M. Riyoli bergerak cepat bersama aparat kampung dan tokoh warga, untuk melakukan mediasi melalui musyawarah yang dilakukan dibalai kampung untuk  mencegah timbulnya permasalahan yang lebih besar hingga terjadinya keributan dan perkelahian antar warga.

“Sebagai aparat teritorial, sudah menjadi kewajiban kami untuk mengayomi dan memberikan pembinaan teritorial kepada masyarakat. Setelah mengambil keterangan dari para pemuda yang bertikai beserta para saksi dan keluarga masing-masing, diputuskan untuk memediasi permasalahan ini untuk diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan jalan damai yang disertai dengan surat pernyataan dari kedua belah pihak,” kata Babinsa.

“Kami juga mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat yang hadir, apabila ada permasalahan segera dilaporkan, baik kepada aparat keamanan dalam hal ini Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun aparat kampung, sehingga permasalahan yang terjadi antar warga dapat segera diselesaikan dan juga diharapkan kepada seluruh warga untuk tetap menjaga dan memelihara kerukunan antar warga dengan saling menghormati dan menghargai antar sesama warga, karena damai itu indah,” pungkas Babinsa kepada seluruh warga.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …