Bersama Forkopimda, Dandim 1709/Yawa Salurkan Bantuan Pangan Perdana Tahun 2024 Bagi Warga Yapen Dan Waropen

Yapen ~ Berlokasi di Halaman Gedung Perum Bulog Serui, Jl. Moh. Yamin, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E., mendampingi Pj. Bupati Yapen beserta jajaran Forkopimda dalam kegiatan penyaluran perdana program bantuan pangan tahun 2024 bagi seluruh warga Kab. Kepulauan Yapen dan Waropen, Jumat (26/1/2024).

Dalam sambutan Pj. Bupati Yapen Welliam Robertzon Manderi, S. IP, M.Si, dikatakan kegiatan yang diakukan hari ini, sebagai tindak lanjut dari Surat Kepala Badan Pangan Nasional tentang penyaluran cadangan pangan pemerintah dalam rangka bantuan pangan beras, hasil rapat koordinasi bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Bappeda Kep. Yapen serta Perwakilan Pemerintah Kab. Waropen.

“Pemberian bantuan pangan ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas pangan, terlebih ketersediaan beras dikalangan masyarakat, sekaligus pengendalian dari dampak yang ditimbulkan oleh inflasi. Untuk itulah, saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan dan juga Perum Bulog Serui serta seluruh pihak terkait lainnya atas terselenggaranya kegiatan yang baik ini kepada seluruh masyarakat,” katanya.

Saat ditemui, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E., turut menambahkan bahwa, melalui penyaluran bantuan pangan berupa beras yang disalurkan oleh Bulog Serui ini, diharapkan dapat membantu mengurangi beban perekonomian dan juga membantu peningkatan kesejahteraan seluruh warga.

“Kami juga telah memerintahkan seluruh Babinsa jajaran Kodim 1709/Yawa untuk selalu mendukung dan mengawal proses penyaluran beras sebanyak 260 ton untuk masyarakat Kab. Kepulauan Yapen dan juga 189 Ton bagi masyarakat Kab. Waropen. Hingga seluruhnya tersalurkan langsung ketangan seluruh warga, dan kiranya langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” tambah Dandim.

Turut hadir, Kapolres Yapen AKBP Herzoni Saragih, S.I.K, M. H Sekda Yapen Erny Renny Tania, S. IP, Sekda Kab. Waropen Jailani, AP, M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Yapen Jefry Manderi, SE, Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Serui Karennu, Kepala Distrik Yapen Selatan Radinal Sidharta, S. STP dan perwakilan masyarakat penerima bantuan pangan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …