Bersama Kodim 1708/BN Hunting Jaga Biak Asik Tanpa Sampah Plastik

Para Prajurit TNI bersama masyarakat menggelar aksi Hunting Sampah “Jaga Biak Asik Tanpa Sampah Plastik” dipimpin Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub, Int, M. Han. selaku Dandim 1708/BN diikuti sekitar 100 personil terdiri dari TNI, Polri, Instansi Pemerintah Daerah (BPBD, DLH, Satpol PP), Paguyuban dan Komunitas Peduli Lingkungan, bertempat di lokasi Wisata Taman Manggrove Kampung Ruar Biak timur, Rabu (31/1/2024) pukul 09.00 WIT.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Letda Kes Achmad Aziz, S.Psi (Kaurkomsoskommas Subdisgarkomsos Sikomsosdirga Dispotdirga Lanud Manuhua), Bripka Maikel (Anggota Polres Biak Numfor), Serda Nav Andi Faris (Ur ops Syahal Lanal Biak), Serda Ttu Dheo Rusty R (Ur Tu Minlog Lanal Biak), Kld Ttg Habib Mahua (Anggota Angkutan Lanal Biak), Kld Ttg Adelfin Tio (Anggota Satma Lanal Biak), Esterlina (Staf Satpol PP Biak Numfor), Alfa Rumbino (Anggota NWB Night Walking Byak), Jonathan Marui (Komunitas Asobi), Rimon Kafiar (Komunitas Guru Pulau), Herman Yarangga (Yapusai Divers), Aco Raweyai (Ketua RKB) dan Anggota BPBD, Salpol PP dan Kodim 1708/BN.

Hunting sampah di lokasi ini menyebar langsung melakukan aksi bersih sampah plastik di 3 (tiga) titik lokasi yaitu Ekowisata Mangrove Ruar, Jembatan Mangrove Ruar dan Tamah Hutan Bakau Ruar.

 

Lebih lanjut pada sore hari aksi Hunting Sampah berlangsung di areal Jalan Condronegoro dan TPS Pengadilan Negeri Jalan Angkasa, di Pasar Inpres Biak dan di Pelabuhan Tip Top Biak dan Pantai Saramom.

Kegiatan Grebek Sampah ini diinisiator dan dikoordinir oleh Kodim 1708/BN bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor merupakan bentuk implementasi sinergitas TNI AD bersama Rakyat sesuai dengan arahan Kasad “TNI AD Bersama Rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI” dan juga mendorong kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keindahan alam Kabupaten Biak Numfor.

“Diharapkan kegiatan Grebek Sampah ini dapat menciptakan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah yang bertanggung jawab dan berkelanjutan kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga kebersihan dan keindahan Kabupaten Biak Numfor terus terjaga,” tegas Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …