BERSAMA MASYARAKAT, BABINSA IKUT PERBAIKI BALAI KAMPUNG YANG MULAI RUSAK

Waropen Atas – Dengan niat yang tulus, Babinsa Ramil 1709-05 Serda Heri Topan mengajak masyarakat memperbaiki Balai Kampung Barapasi yang terlihat sudah mulai rusak. Perbaikan Balai Kampung dikerjakan oleh Babinsa bersama-sama dengan warga masyarakat Kampung Barapasi, Distrik Waropen Atas, Kab. Waropen. Senin (29/11/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi aparat desa dan masyarakatnya agar peduli terhadap fasiltas umum yang sudah ada seperti Balai Desa yang kegunaannya untuk bersama.

Berkat kerjasama yang solid antara Babinsa dan masyarakat, perbaikan Balai Kampung berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan baik.

Peran Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk pembangunan dalam kampung wilayah binaan sangatlah penting demi menjaga kebersamaan dalam segala kegiatan yang sifatnya membangun demi kemajuan di wilayah binaan tersebut.

Banyak hal-hal yang dapat di petik dalam setiap kegiatan bersama, seperti akan terjalin hubungan yang harmonis dan keakraban antara Babinsa dan masyarakat apabila kegiatan itu di landasi dengan keiklasan dari pihak yang terlibat, Babinsa dalam hal ini hanya bisa mengajak dan menghimbau agar Aparat Kampung dan masyarakat sadar untuk mau peduli dengan fasilitas bangunan kampung.

“Harapan Babinsa (Bintara Pembina Desa) ketika pelaksanaan kegiatan seperti ini perlu kita pertahankan demi terciptanya tujuan yang baik dalam segi pembangunan dan saya berharap warga mau peduli dengan sesama yang membutuhkan bantuan” ucapnya. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …