BERSAMA MASYARAKAT, BABINSA KORAMIL 1708-06/SU KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN JALAN KAMPUNG

Supiori – Babinsa Koramil 1708-06/SU, Sertu Habel Kopong bersama warga masyarakat Kampung Warsa, Distrik Supiori Utara melaksanakan Karya Bhakti pembersihan jalan kampung, Selasa (07/12/2021).

Guna mempererat hubungan dengan warga masyarakat kampung binaan, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat harus dapat dirasakan manfaatnya. Untuk itu perlu adanya sebuah Komunikasi Sosial dari seorang Babinsa untuk mendekatkan diri dan menjalin hubungan yang lebih intensif dengan seluruh warga binaannya.

Selain berkomunikasi sosial, salah satu wujud nyata kehadiran Babinsa yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat adalah dengan adanya gotong royong.

Seperti yang dilaksanakan kali ini oleh Babainsa Sertu Habel Kopong bersama-sama warga kampung binaan membersihkan area sekitar jalan kampung yang sudah mulai ditumbuhi rumput liar sehingga dapat merusak aspal jalan dan juga akan mempengaruhi pandangan bagi para pengendara roda dua maupun roda empat yang bisa mengakibatkan kecelakaan yang sama-sama tidak diinginkan..

Harapan dan tujuan Babinsa dalam membantu warga kampung binaan disambut baik dan ucapan terimakasih dari Bapak Sem Rumere sebagai Tokoh Masyarakat karena kehadiran dan waktu serta tenaga yang diberikan Babinsa telah membantu pekerjaan warga membersihkan jalan kampung. (Prod/Cen)

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …