BERSAMA MASYARAKAT, DENZIPUR 12/OHH LANCARKAN AKSI GREBEK SAMPAH

Nabire~ Bertempat di Halaman kantor Bupati Nabire Jln. Merdeka, Kelurahan Karang Mulia, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire pada hari Rabu (23/2/2022), personel Denzipur 12/OHH mengikuti Aksi Grebek sampah dan penanaman Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022 tingkat provinsi Papua.

Demikian disampaikan Komandan Denzipur 12/OHH Mayor Czi Coko Sasongko dalam keterangannya, Kamis (24/2).

Mayor Czi Coko Sasongko mengungkapkan kegiatan aksi grebek sampak melibatkan beserta dari Denzipur 12/OHH berjumlah 1 Peleton yang digelar di Kantor Bupati Kab.Nabire.

“Selain dari Pihak Pemda Kab.Nabire dan TNI-POLRI kegiatan tersebut diikuti juga oleh berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari beberapa Staf dari Dinas Kab. Nabire,” ungkap Mayor Coko.

“Demikian pula berbagai komunitas pemuda dan masyarakat yang ada di Kab.Nabire yang Dipimpin oleh Wakil Bupati Kab.Nabire Bapak Ismail Djamaluddin selaku pengambil apel peringatan HPSN,” tambahnya.

Kegiatan apel peringatan HPSN dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kab. Nabire menyampaikan bahwa dengan adanya peringatan HPSN diharapkan dapat mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya Masyarakat Kab.Nabire untuk sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Dimulai dari lingkungan sekitar terutama agar menghilangkan kebiasaan membuang sampah sembarangan, menumbuhkan perilaku hidup sehat di tengah Masyarakat Kab.Nabire,” kata Wakil Bupati.

Setelah pelaksanaan Kegiatan Apel peringatan HPSN selesai, dilanjutkan dengan Kegiatan penanaman pohon di area tugu Tinggal Landas dan Monumen Selamat Datang kota Nabire.

Usai menanam pohon, Komandan Denzipur 12/OHH Mayor Czi Coko Sasongko bersama rombongan pejabat Pemda Kab. Nabire melanjutkan meninjau pekerjaan pembersihan sampah di lokasi Pasar Oyehe, Pasar Karang Mulia dan Pasar Kalibobo.

Tampak terlihat pembersihan sampah melibatkan prajurit Denzipur 12/OHH dengan mengerahkan 2 unit alat berat berupa loader dan backhoe loader beserta 4 unit Dump Truk dari Satuan Denzipur 12/OHH untuk mengangkut dan membersihkan sampah di pasar Oyehe, Pasar Kalibobo dan pasar Karang Tumaritis Kab. Nabire.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …