BERSAMA MASYARAKAT, GELAR KARYA BHAKTI KODAM XVII/CENDERAWASIH PEDULI

Jayapura – Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama warga dengan melakukan pembersihan, pembenahan Gereja dan pembuatan sarana lapangan bola bertempat di Kampung Koya Tengah Distrik Muara Tami, Kab. Jayapura. Senin (26/4/2021).

Disela kegiatan karya bhakti, Kabintaldam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Antonius Andre Wira menjelaskan bahwa kegiatan karya bhakti dilaksanakan di wilayah Koya Tengah, Distrik Muara Tami dengan beberapa sasaran pekerjaan, merupakan atas arahan dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.

“Penentuan lokasi dan sasaran kegiatan Karya Bakti ini atas petunjuk dan arahan dari Bapak Pangdam Cenderawasih, dengan tujuan agar masyarakat dapat merasakan dan menikmati Gedung Gereja yang layak serta memiliki sarana prasarana olahraga,” jelas Kabintaldam Cenderawasih.

Kolonel Arh Antonius Andre Wira menyebutkan bahwa kegiatan karya bakti akan mulai pada hari Senin 26 April 2021 sampai Jumat 30 April 2021 bertemakan Kodam XVII/Cenderawasih Peduli.

“Kegiatan ini melibatkan personel Kodam XVII/Cenderawasih yang merupakan gabungan dari berbagai satuan bersama masyarakat setempat dengan tetap mempedomi protokol kesehatan Covid-19,” kata Kabintaldam.

Lebih lanjut, Kabintaldam menjelaskan beberapa sasaran fisik dan non fisik.

“Sasaran pembangunan fisik yang kita kerjakan yaitu perbaikan Gereja meliputi pengecatan pagar besi depan dan keliling, pembuatan atap doa, perbaikan Goa Maria, penimbunan lokasi di sekitar gereja yang tergenang air, perbaikan mesin air, pembuatan sumur dan pembuatan sarana olahraga sepak bola dan volly,” jelas Kabintaldam.

“Selain sasaran fisik, Kodam XVII/Cenderawasih juga melaksanakan kegiatan Non fisik berupa pengarahan dan penyuluhan kepada pemuda dan masyarakat setempat melalui pemberian motivasi, outbound, sosialisasi pendaftaran Prajurit TNI, pembagian sembako, pembagian alat tulis dan buku kepada anak anak sekolah,”t ambah Kabintaldam.

Kabintaldam XVII/Cenderawasih Letkol Arh Antonius Andre Wira berharap pemuda di sekitar Koya Tengah harus memiliki motivasi dan wawasan tentang masa depan.

“Pemuda harus peduli dan memiliki motivasi dan semangat serta wawasan untuk masa depan yang lebih baik,” harap Kabintaldam.

Beberapa tokoh agama terlibat turut memprakasai kegiatan karya bhakti TNI bersama masyarakat, salah satunya Pastor Jhon Jonga PR mengapresiasi kegiatan dari Kodam XVII/Cenderawasih.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam Cenderawasih yang telah memberikan arahan kepada kita semua, sehingga kegiatan di Koya Tengah ini benar terwujud untuk Gereja, Pemuda dan masyarakat,” ucap Pastor.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SUKSESKAN PROGRAM NASIONAL, BABINSA KODIM YAHUKIMO SOSIALISASIKAN VAKSINASI COVID-19

Oksibil – Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil Sertu Lutvi melaksanakan vaksinansi di Puskesmas Oksibil beserta warga masyarakat …