BERSAMA MASYARAKAT, SATGAS 711/RAKSATAMA GELAR YASINAN DAN DOA BERSAMA

Jayapura – Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan negara, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks tak henti-hentinya menjalin tali silaturahmi bersama warga perbatasan dengan mengadakan Ibadah Yasinan dan doa bersama warga di Pos Kotis, Kampung Skouw Sae, Distrik Muara, Kota Jayapura. Senin (14/03/2022).

Diperoleh keterangan dari Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir di Makotis Skouw perbatasan bahwa kegiatan Yasinan dan doa bersama melibatkan seluruh personel Pos Kotis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama masyarakat dihadiri oleh Kapospol Sub Skouw, personel TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

Diawali dengan kata sambutan Dansatgas Pamtas Yonif 711/Rks dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin, Doa Bersama serta Syukuran menikmati hidangan makan bersama masyarakat.

Dansatgas menyampaikan, kegiatan doa bersama diperuntukkan kepada seluruh Rakyat Indonesia khususnya di wilayah Papua, agar kondisi kondusif dan sejahtera.

“Kegiatan Yasinan dan doa bersama dilaksanakan dengan masyarakat setempat untuk mempererat hubungan silaturahmi. Biasanya, Yasinan dan doa bersama diawali dengan melaksanakan ibadah Sholat Ashar bersama dilanjutkan dengan kegiatan Yasinan. Harapannya dengan dilakukannya kegiatan ini, semua permasalahan yang berada di wilayah Papua cepat selesai dan kondusif, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti sedia kala,” jelas Dansatgas.

“Disamping sebagai kegiatan satuan, acara Yasinan ini dan doa bersama digelar guna meminta perlindungan serta keselamatan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan pengamanan di tanah Papua serta prajurit TNI lainnya yang sedang bertugas di perbatasan RI-PNG,” tambahnya.

Melalui kegiatan keagamaan, personel Satgas semakin akrab dengan masyarakat. Bapak Agus selaku pengurus Masjid Al-Hijrah Skouw perbatasan mengungkapkan bahwa muncul rasa kebahagian tersendiri karena personel Pos Kotis selalu mengikuti kegiatan Yasinan bersama-sama dengan warga.

“Kami sangat senang bapak-bapak TNI dari Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks selalu dekat dengan masyarakat disini, sehingga nuansa kekeluargaan sangat terasa, semoga kebersamaan dapat mempererat hubungan silahturami kita” ungkap bapak Agus selaku pengurus Masjid Al-Hijrah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …