Bersama Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Perbaiki Jembatan Penghubung Antar Distrik

Bersama masyarakat, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos 3/B Kombut yang berada dibawah naungan Kolakops Korem 174/ATW melaksanakan kerja bakti perbaikan jembatan rusak yang merupakan akses utama transportasi dari Kampung Mokbiran dan Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Rabu (19/10/2022).

Perbaikan jembatan yang bergeser akibat diterjang banjir sehingga jembatanya rusak parah dan membahayakan kendaraan yang melintas, keberadaan jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan penghubung yang ada di kampung yang menghubungkan Distrik Kombut dengan Distrik Mindiptana serta akses jalan transportasi warga dalam beraktivitas sehari-hari, baik itu para pelajar maupun masyarakat yang beraktivitas untuk berkebun dan lain sebagainya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengatakan melalui kegiatan karya bakti, semoga dapat membudayakan semangat gotong royong bagi seluruh warga karena seberat apa pun pekerjaan bila bersama-sama mengerjakannya akan menjadi ringan serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Salah satu tokoh masyarakat Kampung Kombut Bapak Alfon Noer sangat berterima kasih kehadiran anggota Satgas Yonif 725/Wrg dalam perbaikan jembatan ini Sejak 2021 jembatan rusak dan baru kali ini ada perbaikan.

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Selalu berpedoman dengan 7 Perintah Harian Bapak Kasad dalam pelaksanaan tugas, dengan begitu harapannya dimanapun kita bertugas dapat menjadi solusi bagi masyarakat sekitar di samping tugas pokok kita sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …