Home / Post / Berita / Bersama Masyarakat, Satgas Yonif 725/Woroagi Buka Akses Jalan Baru

Bersama Masyarakat, Satgas Yonif 725/Woroagi Buka Akses Jalan Baru

Papua – Warga Kampung Woslay SP1, Distrik Senggi tak lama lagi memiliki jalan baru di desa mereka. Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 725 Woroagi Khususnya Pos Kotis Senggi gotong royong bersama masyarakat Kampung Woslay, Distrik Senggi membuka akses jalan baru. Rabu, (13/3).

Selain melaksanakan tugas pokok sebagai satuan pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 725/Woroagi juga bekerja sama dengan masyarakat di sekitarnya, seperti halnya yang dilakukan oleh Letda Ctp Joko Sulistyo bersama 10 orang anggotanya membangun jalan kurang lebih sepanjang 100 meter.

“Sebelumnya jalan tersebut berupa tanah yang bila terkena hujan pasti berlumpur, Alhamdulillah bila jalan tersebut sudah selesai akan menjadi jalan yang memudahkan masyarakat untuk beraktivitas seperti menjemput anaknya yang sekolah di Paud menjadi lebih dekat maupun aktivitas masyarakat yang lainnya”, ujar Letnan Joko.

“Keterlibatan anggota Satgas Yonif 725/Woroagi dalam karya bhakti ini merupakan salah satu upaya TNI untuk meningkatkan kebersamaan, memberi suritauladan dalam bergotong royong dan kesejahteraan serta kemanunggalan dengan masyarakat, terutama dalam mendukung pembangunan di pedesaan”, lanjutnya.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat setempat, Kepala Kampung Woslay Bapak Johnsson (52th) menyatakan bahwa, “Adanya anggota Yonif 725/Woroagi yang selalu turun diwilayah apalagi turut serta membantu warga masyarakat, ini sangat memotivasi warga untuk saling peduli dan semangat dalam membangun Desa”, pungkasnya.

“Selama dua hari dalam pengerjaan jalan ini, kami sangat senang dengan respon dari anggota TNI, tentunya kami warga kampung juga masih banyak memerlukan bantuan dan  dukungan dari TNI, untuk itu khususnya kami masyarakat Kampumg Woslay sangat berterimakasih atas bantuan dan kerjasamanya, kami juga berharap kedepan TNI bisa terus membantu masyarakat”, tuturnya. (Prd/Cen)

About redaksi