Bersama Masyarakat, Satgas Yonif 725/Woroagi Panen Raya Padi Di Perbatasan RI-PNG

Boven Digoel ~ Dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 725/Woroagi Pos Upkim yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW terjun langsung membantu memanen padi di ladang milik Sdr. Johanes (43) Kampung Upkim, Distrik Woropko, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Selasa (16/5/2023).

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengungkapkan keterlibatan prajuritnya guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Panen padi yang dilakukan bersama ini salah satu upaya dalam mempercepat dan mempermudah masa panen yang sedang dilakukan oleh petani di desa yang berada di wilayah Pos satgas jajaran Satgas Yonif 725/Woroagi khususnya di Pos Upkim,” ungkap Dansatgas.

“Disamping pendampingan panen padi, harapannya kegiatan juga bisa lebih mempererat kedekatan prajurit TNI dengan Rakyat khususnya yang berada di wilayah perbatasan sehingga terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Semua ini sebagai motivasi dan nilai positif bagi petani terlebih khususnya dalam meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Johanes pemilik ladang padi berterimakasih dengan adanya kehadiran Satgas Yonif 725/Woroagi Pos Upkim dab memberikan perhatian serta dukungannya.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada bapak TNI sudah hadir dan memberikan bantuan kepada kami bersama-sama memanen padi di ladang kami,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …