Bersama Pemerintah Desa, Babinsa Dampingi Kegiatan Penyaluran BLT

Biak – Terus memberikan rasa aman pada saat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serda Andarias Pariaribo mendampingi kegiatan pembagian BLT Tahap 1 Tahun 2022 Kampung Syabes Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (31/5/2022).

Pembagian BLT bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan jumlah 98 KK dan pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa masing-masing warga atau KK mendapatkan Rp.900.000,- yang diserahkan langsung oleh Kepala Kampung Syabes BapakYulius Pariaribo.

Disela acara pembagian BLT, Serda Andarias Pariaribo menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah Desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

“Memberikan pendampingan bertujuan agar dalam kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Saya juga menghimbau kepada warga yang menerima, agar bantuan tersebut tidak disalahgunakan. BLT gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari -hari mereka,” pungkasnya.

Ibu Fony (38) salah satu penerima BLT mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah dan TNI yang sudah memberikan bantuan dimasa pandemi Covid-19.

“Dengan pemberian ini kami bisa penuhi kebutuhan sehari-hari. Terimakasih bapak TNI dan Pemerintah yang telah membantu masyarakat di kampung,” kata Ibu Fony.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …