BERSAMA PETANI, KODIM 1708/BN LAKSANAKAN KETAHANAN PANGAN

Biak Numfor – Letkol Inf Arif Setiyono S.I.P (Dandim 1708/BN) didampingi para Babinsa salah satunya Sertu Nursi bersama Kepala Desa Warsansan Biak Utara dan Pemilik kebun Bapak Haji Ridwan melaksanakan panen jagung dan sayur mayur di lahan perkebunan Kampung Warsansan Distrik Biak Utara Kabupaten Biak Numfor. Senin (08/03/2021).

Untuk mencapai ketahanan pangan nasional, Pemerintah telah menetapkan komoditas pangan strategis yang perlu menjadi fokus utama dalam pengembangan dimasa depan. Sejalan dengan hal tersebut langkah yang dapat diupayakan terkait ketersediaan dan stabilisasi harga pangan pun harus dilakukan.

Letkol Inf Arif Setiyono S.I.P (Dandim 1708/BN) menyampaikan bahwa sangatlah luar biasa hasil bumi di Kampung Warsansan, saya selaku Komandan Kodim akan mengkomunikasikan kepada Bapak Bupati agar bisa membantu, berupa alat traktor untuk memaksimalkan dalam pengolahan lahan sehingga dari hasil pertanian bisa melimpah dan sanggup menembus pasar di luar papua, pemanfaatan lahan tersebut diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat agar memanfaatkan lahan produktif yang menganggur guna mendukung ketahanan pangan.

“Untuk warga masyarakat yang memiliki lahan dan tempat tersebut mari bangkitkan lagi dan kembangkan sehingga dapat produktif dan bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan kita di masa pandemi ini.” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …