Home / Post / Berita / Bersama Petugas Kesehatan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Bersama Petugas Kesehatan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Yapen – Antisipasi penyebaran virus corona/covid-19 di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Serda Chun bersama dengan Bhabinkamtibmas membantu petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang baru datang dari luar daerah, bertempat di Pelabuhan Sanggei, Distrik Urfas, Kabupaten Waropen, Senin (28/09/2020).

Kegiatan yang dilakukan ini sebagai upaya dalam meminimalisir penyebaran covid-19, dimana selain melakukan pemeriksaan kesehatan dengan pengecekan terhadap suhu tubuh, juga dilakukan pendataan lengkap kepada warga yang baru datang.

Serda Chun mengatakan bahwa virus corona tak kasat mata. Sehingga, perlu pengawasan ekstra untuk bisa mencegah penyebarannya. Pemeriksaan kesehatan kepada warga yang baru tiba ini juga, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan pelabuhan.

“Selain di dalam kapal, dari tempat sebelumnya pasti sering terjadi kontak antar orang. Maka dari itu penting untuk dilakukan pemeriksaan ini, guna mengantisipasi kepada masyarakat dan juga untuk memberikan rasa aman terhadap virus corona yang saat ini meresahkan masyarakat ,” ujar Chun.

Sementara itu, Rosumbre selaku petugas kesehatan merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas. “Kami sangat berterima kasih, dengan adanya pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang membantu kami disini, maka kegiatan ini pun juga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

About admincen