BERSAMA-SAMA DENGAN PETUGAS, BABINSA TURUT SERTA DALAM PELAYANAN KESEHATAN

Keerom – Babinsa Koramil 1701-05/Waris Serda Suparlan bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Waris melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan (Yankes) di Kampung Yuweinda, Distik Waris, Kabupaten Keerom, Senin (25/10/2021).

Babinsa menyampaikan bahwa, kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerja sama dengan Aparat Komando Kewilayah (Apkowil) untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat yang sakit melalui pelayanan medis di seluruh Indonesia.

“Selain membantu petugas kesehatan, kami juga memberikan himbauan dan mengajak kepada warga masyarakat agar setiap ada kegiatan pelayanan kesehatan baik warga yang sakit, ibu hamil atau yang punya bayi/balita harus datang untuk diperiksa kesehatannya, supaya petugas kesehatan bisa mengetahui keadaan dan kondisi kesehatan warga”, jelas Babinsa.

Dengan aktifnya warga dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan maka secara otomatis petugas medis dapat mendeteksi lebih awal kondisi kesehatan tubuh warga sehingga dapat memberikan obat yang sesuai dengan penyakitnya.

Sdr. Susan (32 th) salah satu petugas kesehatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan warga masyarakat karena sudah membantu dan ikut menyukseskan kegiatan pelayanan kesehatan yang baru saja dilaksankan di Kampung Yuweinda.

“Saya ucapan banyak terimakasih kepada Bapak Babinsa dan seluruh warga masyarakat yang sudah turut ambil bagian dalam pemeriksaan dan pengobatan serta mendukung penuh kegiatan pelayanan kesehatan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …