BERSAMA SUKU KANUM PAPUA, SATGAS YONIF 123/RW RAYAKAN NATAL BERSAMA DI WILAYAH PERBATASAN RI PNG

Merauke ~ Personel TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW melaksanakan ibadah Natal bersama masyarakat suku Kanum di Gereja Syaloom Yakyu Kesatria Jaya, bertempat di RT. 3 Yakyu Kampung Rawabiru Distrik Sota, Kab. Merauke, Rabu (29/12).

Dalam Perayaan Natal tersebut, Danpos Yakyu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letda Inf Darwin Simanullang bersama anggota ikut memeriahkan Perayaan Natal dengan ikut serta dalam menampilkan kesenian Khas Suku Kanum.

“Kita ikut memeriahkan dan melestarikan budaya suku Kanum dengan menampilkan kesenian dan tarian khas suku kanum,” kata Danpos Letda Inf Darwin Simanullang.

“Disamping merayakan Natal bersama, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Yakyu bersama suku Kanum Yakyu kampung Rawabiru untuk mempererat hubungan yang baik dan harmonis antara TNI dengan masyarakat di ujung timur Indonesia,” tambahnya.

Melihat apa yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, masyarakat menyambut baik dan mengapresiasi atas tindakan Personel TNI dari Satgas Pos Yakyu yang telah ikut handil dalam memeriahkan Perayaan Natal di kampung.

“Kami masyarakat sangat senang atas apa yang ditampilkan oleh anggota Pos Yakyu dalam melestarikan budaya Suku Kanum,”ungkap salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya.

*Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih*

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …