Home / Post / Berita / BERSAMA WARGA BINAANNYA, BABINSA YAPSEL BERSIHKAN MATERIAL TANAH LONGSOR

BERSAMA WARGA BINAANNYA, BABINSA YAPSEL BERSIHKAN MATERIAL TANAH LONGSOR

Yapen – Anggota Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Sertu Amos Bali dan Sertu Frengki Tokoro bersama warga masyarakat binaannya di, membersihkan material tanah longsor yang menutupi bahu jalanan di Kampung Kabuena Distrik Yawakukat Kab. Kep. Yapen , Minggu (31/05/2020).

Babinsa Sertu Amos Bali menuturkan, material tanah yang menutupi bahu jalan ini merupakan longsoran tebing setinggi 10 meter, meskipun tak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran material tanah tersebut menghambat dan mengganggu kelancaran aktivitas kendaran yang melalui jalanan di wilayah ini.

Lebih lanjut babinsa mengatakan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir ini memang kurang bersahabat, tingginya intensitas curah hujan yang terjadi belakangan ini mengakibatkan banyaknya kerawanan tanah longsor diwilayah ini”, imbuhnya.

Bersama rekannya Sertu Frengki Tokoro, dirinya mengajak serta warga masyarakat setempat untuk melakukan kerja bhakti untuk mengeluarkan material tanah yang menutupi bahu jalan tersebut. Hal itu dilakukan karena jalan tersebut merupakan salah satu jalan yang menjadi sarana aktivitas warga setempat dan merupakan jalur utama trans yapen, lanjut bapak tiga orang anak tersebut.

“Kegiatan kerja bhakti ini juga dapat memberikan contoh yang positif bagi warga binaannya, karena dengan melakukan suatu pekerjaan dengan cara bergotong royong, tentunya segala pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan bila kita kerjakan bersama-sama”, tegas Amos Bali.

Melki salah seorang pengendara yang saat itu melintas di jalanan tersebut turut memberikan apresiasinya, “Bapak-bapak babinsa ini hebat sekali, karena mereka cepat dan tanggap dalam mengatasi permasalahan yang ada diwilayahnya,Terima kasih banyak dan tetap semangat selalu bapak-bapak babinsa, Tuhan Selalu Memberkatimu dalam pengabdianmu kepada masyarakat”, ujarnya.

About admincen