Bersama Warga Masuk Hutan, Babinsa Kodim Yapen Selatan Bantu Bangun Gereja

Yapen – Dalam rangka membantu percepatan proses pembangunan sarana ibadah di wilayah, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Mujianto masuk hutan bersama dengan warga Kampung Sarawandori 1, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen guna menyiapkan bahan material kayu untuk pembangunan Gereja GPDP Horeb Sarawandori, Selasa (13/04/2021).

Serda Mujianto Babinsa Yapsel mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian TNI dalam membantu meringankan segala kesulitan, usaha maupun pekerjaan warganya.

“Ini sebagai wujud implementasi teritorial yang dilakukan TNI yang meliputi suatu dukungan dari Babinsa untuk membantu percepatan pembangunan sarana ibadah,” ungkap Serda Mujianto.

Serda Mujianto menambahkan dengan terjun langsung bersama warga merupakan kegiatan yang paling efektif dalam menjaga kebersamaan dan meningkatkan keakraban dengan masyarakat di wilayah binaan. Terlebih lagi yang berkaitan dalam kegiatan membangun rumah ibadah.

“Sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa untuk selalu membantu kesulitan masyarakat. Sebisa mungkin saya akan selalu hadir untuk membantu pembangunan baik sarana maupun prasarana ibadah di Kampung Sarawandori ini,” ujar Mujianto.

Sementara itu, Kepala Kampung Sarawandori 1 Musa Yapanani yang juga turut serta dalam kegiatan mengatakan bahwa, bapak Babinsa ini sudah menjadi bagian dari masyarakat Sarawandori.

“Disetiap ada kegiatan di kampung juga Babinsa pun selalu ada bersama warga, kami pun sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas segala upaya yang dilakukan oleh Babinsa untuk warga,”tutur Kepala Kampung

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …