BERSAMA WARGA, SATGAS TNI TANAM PADI DARAT DI KAB KEEROM PAPUA

Skofro Lama – Dalam rangka berpartisipasi dalam mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skofro Lama membantu masyarakat menanam padi darat, bertempat di Kampung Skofro Lama Distrik Arso Timur Kab. Keerom, Minggu (29/8/2021).

Mayor Inf Ahmad Muzani CH selaku Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dalam keterangannya mengatakan pada situasi sekarang dimasa pandemi Covid-19, kebutuhan pangan sudah tentu menjadi hal utama yang harus terpenuhi.

“Selain membantu masyarakat dalam bercocok tanam, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk saling memberikan informasi dan berbagi pengetahuan mengenai padi darat,” jelas Wadan Satgas.

“Melalui kegiatan ini, kami Satgas mensosialisasikan kepada warga mengenai cara pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan yang produktif untuk menanam padi darat. Ini baru pertama kali dilakukan oleh masyarakat Skofro Lama sehingga kami harus lebih sering mengawal kegiatan dimulai dari penanaman sampai panen nantinya,” tambah Wadan Satgas.

Wadan Satgas berharap masyarakat memperoleh beras yang dihasilkan dari menanam padi darat untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat.

“Ke depan, apabila kegiatan ini bisa dikembangkan dengan baik maka tidak menutup kemungkinan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dari hasil menanam padi darat,” harap Wadan Satgas.

Pendeta GKI Kampung Skofro Bapak Brian Alelo beserta Ondo Afi Kampung Skofro Bapak Yakub Kamar serta masyarakat Kampung Skofro mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas Yonif 131/Brs khususnya Pos Skofro karena telah membantu dan memberi semangat pada masyarakat dan berharap bisa memberi motivasi pada yang lain agar kedepannya dengan adanya hasil padi yang di hasilkan menambah semangat untuk menanam padi di lahan yang kosong.

“Terima kasih TNI, dengan kehadiran Satgas. Telah banyak membantu masyarakat,” pungkas Ondo Afi Kampung Skofro Bapak Yakub Kamar

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …