BERSIHKAN SALURAN AIR, BABINSA AJAK WARGA TURUT BERPARTISIPASI

Siriwo ~ Bertempat di Distrik siriwo, Jalan Lintas Nabire – Paniai, Babinsa koramil 1705-07 Siriwo ajak warganya untuk membersihkan got atau saluran yang ada dipinggir jalan poros dari berbagai macam sampah dan penyumbat yang mengakibatkan saluran itu menjadi mampet.

Kegiatan ini spontan dilakukan berdasarkan kegiatan monitoring wilayah yang rutin dilaksanakan Babinsa setiap harinya di wilayah binaan. Pada saat Babinsa melintas ada 2 orang pemuda yang sedang lewat dan langsung saja Babinsa menghimbau sekaligus mengajak warga lainnya untuk bersama-sama membersihkan saluran tersebut.

“Saya melihat saluran disini banyak sampahnya, maka dari itu saya mengajak warga untuk bersama-sama membersihkannya agar saluran menjadi bersih dan terbebas dari sampah. Ini juga untuk menghindari apabila ada aliran air pada saat penghujan tidak meluap kemana-mana menjadi banjir”, ujar Babinsa.

Selain itu Babinsa juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan menjadi contoh bagi warga sekitar agar menjadi lebih peduli terhadap kebersihan lingkungannya. Saluran air adalah bagian penting dalam sebuah lingkungan, bila dibiarkan tertutup/tersumbat sampah maka pada saat musim penghujan air akan meluap menyebabkan banjir maupun menggenang dan berdampak pada populasi nyamuk yang dapat menggangu kesehatan warga.

Setelah diberikan pemahaman oleh Babinsa warga mengucapkan terimakasih atas saran dan upaya serta mencontohkan langsung berbuat di lapangan. Mereka juga merasa senang dengan kehadiran Babinsa yang selalu peduli dan perhatian kepada warganya dan juga terhadap lingkungan tempat tinggal warga. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …