Home / Post / Berita / Bersinergi Dengan Generasi Muda, Babinsa Jadi Irup di SD Inpres Timika II

Bersinergi Dengan Generasi Muda, Babinsa Jadi Irup di SD Inpres Timika II

Timika ~ Membangun sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat perlu dibangun sejak dini, khususnya pada generasi muda untuk membentuk generasi yang cinta tanah air dan bersatu. Mempedomani hal tersebut, kali ini Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serka Muh. Lilik memimpin upacara hari Senin di SD Inpres Timika II, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Senin (11/11/2019).

Serka Muh. Lilik menjadi Pembina Upacara dan Kopda Kawang menjadi Komandan Upacara pada kegiatan tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah dan para guru beserta ratusan siswa siswi SD Inpres II. Kegiatan diisi dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan pembacaan UUD 1945 yang dibacakan oleh para siswa.

Pada kesempatan ini Pembina Upacara memberikan amanat kepada para siswa dan siswi untuk bersungguh-sungguh belajar dan jangan sembarangan bergaul serta mematuhi guru di sekolah. Serka Muh Lilik menyampaikan agar pada hari ini siswa-siswi bisa mencontoh semangat para Pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan pada pertempuran Surabaya yang diperingati sebagai Hari Pahlawan 10 November.

Mengakhiri amanatnya, Serka Muh Lilik menyampaikan terima kasih kepada para guru yang sudah berjuang dalam mendidik para siswa-siswi di Papua agar bisa menjaga Indonesia di masa yang akan datang. Di akhir kegiatan seluruh melaksanakan mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu nasional. Pihak sekolah dan para siswa/siswi mengaku senang dengan adanya anggota TNI yang menjadi Pembina Upacara. (Prod/Cen)

About admincen