Bersinergi Dengan Puskesmas, Satgas TNI 126/KC Gelar Posyandu

Keerom – Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak-anak di wilayah perbatasan Papua, personel Pos Somografi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC bersama Puskesmas Ubrub mengadakan Pos pelayanan terpadu (Posyandu) di Kampung Somografi, Distrik Web, Kab. Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua. Kamis (01/09/2022).

“Kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan Satgas sebagai salah satu bentuk upaya kesehatan masyarakat untuk mengawasi dan mengecek perkembangan atau pertumbuhan anak usia balita, kami ingin selalu bisa membantu Program Pemerintah yang dapat mensejahterakan rakyat di wilayah perbatasan, salah satunya dengan kegiatan Posyandu ini,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Lili (31) selaku Bidan Puskesmas Ubrub mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang telah membantu dalam kegiatan Posyandu.

“Kami sangatlah bangga dengan Bapak-bapak TNI yang sudah membantu dan peduli dengan kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan ini,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …