BERSINERGI UNTUK NEGERI, SATGAS TNI RAYAKAN HUT RI KE-76 BERSAMA WARGA DENGAN MERIAH

Tembagapura – Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih kemarin hari selasa di Kampung Waa Banti III Kec.Tembagapura Kab.Timika, Rabu (18/8/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Lettu Inf Andika Sukma selaku Komandan Kompi Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda.

Komandan Kompi Tempur II Lettu Inf Andika Sukma Adiyatma mengatakan bahwa kegiatan tersebut telah direncanakan digelar pada tanggal 17 Agustus 2021 untuk mengadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kampung Waa Banti III, dengan tujuan untuk menanamkan kecintaan masyarakat terhadap NKRI.

“Kami Satgas bersama warga telah merencanakan untuk merayakan HUT RI di kampung ini. Dan warga menyambut baik dan antusias,” kata Lettu Inf Andika.

Di tempat yang sama, Kepala Distrik Tembagapura Bapak Tobias Yamane S.IP., menyampaikan bahwa baru pertama Satgas TNI mengadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kampung Waa Banti.

“Saya antas nama warga mengucapkan terima kasih, karena Satgas mengajak warga memeriahkan peringatan HUT RI ke-76. Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI, Polri, Aparatur Pemerintah dan masyarakat,” ungkap Kepala Distrik Bapak Thobias.

Setelah kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih selanjutnya disemarakkan dengan berbagai kegiatan perlombaan yang melibatkan masyarakat Kampung Banti I, Banti II, Banti III dan Kampung Opitawak serta Kampung Kimbeli.

Selanjutnya, Kepala Distrik Bapak Thobias menjelaskan bahwa Antusiasme masyarakat sangat tinggi dan sangat gembira dengan diadakannya kegiatan HUT RI Ke-76 di Kampung Banti.

“Saya dan warga bersama Pos Banti Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda saling membantu dan Satgas TNI telah memberikan rasa aman dan melindungi masyarakat serta membantu kesulitan masyarakat di wilayah pedalaman yang jauh dari perkotaan,” jelas Kepala Distrik Bapak Thobias.

Peringatan HUT RI ke-76 oleh Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda dirayakan dengan melaksanakan pengobatan massal secara gratis untuk masyarakat di sekitar Waa Banti.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …