BERTEKAD SEHATKAN MASYARAKAT, KODIM MIMIKA TERUS GENCARKAN SERBUAN VAKSINASI KE PELOSOK 

Timika ~ Serbuan Vaksinasi Kodam XVII/Cenderawasih terus dilakukan hingga hari ini dan akan terus berlanjut. Kodim 1710/Mimika terus bertekad untuk menyehatkan masyarakat dengan pemberian vaksinasi yang tepat dan cepat sehingga penyebaran Covid-19 benar-benar hilang. Mempedomani hal tersebut, Kodim 1710/Mimika bersama Rumkitban 17.08.02 Mimika menggelar vaksinasi mobile di daerah Kp. Wonosari Jaya SP4, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Kamis (07/10/2021).

Serbuan vaksinasi ini digelar secara mobile ke daerah pelosok karena memang di daerah tersebut mayoritas dihuni oleh masyarakat yang berprofesi sebagai petani. Kondisi pekerjaan mereka menuntut untuk bekerja setiap hari di kebun sehingga sulit untuk membagi waktu untuk berangkat ke gerai vaksin. Babinsa Kodim 1710/Mimika memahami kondisi tersebut sehingga berupaya untuk mendatangi langsung warga setempat sehingga program vaksinasi bisa berjalan dengan baik.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menjelaskan”, Vaksinasi mobile ini merupakan bagian dari Serbuan Vaksinasi Kodam XVII/Cenderawasih yang kegiatannya dilaksanakan bergantian di tempat-tempat yang berbeda. Vaksinasi mobile ini dilakukan berdasarkan pertimbangan tepat untuk menjangkau masyarakat yang memang kesulitan untuk mengunjungi gerai vaksin karena adanya kendala”, jelasnya.

Selain memberikan vaksinasi, Kodim 1710/Mimika juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menegakkan protokol kesehatan, juga menjelaskan kepada masyarakat untuk turut menyukseskan PON XX tahun 2021 Papua dengan menyaksikan secara langsung pertandingannya namun harus bisa menunjukkan tanda bukti pernah vaksinasi. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …