Bhakti Untuk Negeri, TNI-Polri Bagikan Bendera Merah Putih Di Wilayah Biak Numfor

Biak – Gelora peringatan kemerdekaan RI semakin membahana. Oleh karenanya, Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Nikolas Manggara dan Bhabinkamtibmas Aipda Akmaluddin membagikan Bendera Merah Putih kepada Pemerintah Kampung Kababur, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (03/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut Sertu Nikolas Manggara menyampaikan dalam menyongsong Kemerdekaan Repoblik Indonesia yang ke-77 Tahun ini, bersama Bhabinkamtibmas membagikan Bendera Merah Putih kepada perangkat Kampung Kababur, sebagai penyemangat bagi para perangkat kampung untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih nantinya di setiap depan rumah warga masing-masing.

“Pemberian Bendera Merah Putih ini sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI dan memupuk jiwa nasionalisme. Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun ini kita sambut dengan meriah dan penuh suka cita,” tegas Babinsa.

“Dengan pembagian bendera akan tumbuhkan semangat nasionalisme. Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengajak para perangkat Kampung Kababur untuk turut aktif nantinya dalam menyampaikan kepada masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Plt Kepala Kampung Kababur Bapak Matheus Kbarek, yang menerima Bendera Merah Putih tersebut sangat terharu dengan pemberian Bendera Merah Putih oleh Bapak Babinsa dan Bapak Bhabinkamtibmas.

“Kami sangat berterima kasih dengan perhatiannya sehingga kami disini akan menyampaikan kembali kepada masyarkat Kampung Kababur untuk nantinya agar memasang Bendera Merah Putih di setiap rumah masing – masing,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …