Bhinneka Tunggal Ika Bersama Satgas TNI 328/DGH Dengan Masyarakat Intan Jaya Papua

Intan Jaya – Indonesia memiliki berbagai macam suku, agama dan budaya yang tersebar di seluruh wilayah mulai dari Sabang sampai dengan Merauke. Meskipun memiliki banyak perbedaan namun tetap satu bangsa yaitu Bangsa Indonesia dan satu tanah air yaitu Indonesia.

Sesuai dengan semboyan Bangsa Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika, Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu senantiasa menjalin persatuan dan kesatuan dengan masyarakat Intan Jaya, Papua. Salah satu upaya yang dilaksanakan adalah dengan memberikan bantuan berupa Patung Bunda Maria kepada Pastoran Gereja St. Misael yang berada di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Letkol Inf Vicky Heru Harsanto dalam sambutannya menyampaikan bersyukur telah mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Esa dan kemudian disalurkan kepada Jemaat Gereja St. Misael ini.

“Mari kita bersama-sama Bersatu untuk menjaga keamanan Kabupaten Intan Jaya, Amakanie” ungkapnya Selasa (26/07/2022).

Kegiatan bersama berjalan tertib, serta masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH juga berbagi kasih dengan membagikan nasi bungkus kepada Jemaat Pastoran Gereja St. Misael.

Masyarakat merasa gembira dan sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu.

Pastoran St. Misael, Jhon Sondegau selaku Dewan Pastoran menyampaikan apresiasinya.

“Mewakili seluruh Gereja Katholik di Intan Jaya mengucapkan Wa Wa Wa (Terima kasih) atas bantuan Patung Bunda Maria ini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …