Biasakan Belajar Dan Cinta Tanah Air Bersama Satgas TNI 301/PKS

Kalome – Anak-anak pedalaman Papua melaksanakan belajar bersama anggota Posramil Kalome Satgas organik Yonif Raider 301/PKS untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air bertempat di Kampung Agape Distrik Kalome, Kab Puncak Jaya, Sabtu (04/06/2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Satgas Satuan organik Yonif Raider 301/PKS memiliki tujuan agar anak-anak di Kab. Puncak Jaya Papua memiliki minat dengan membiasakan belajar membaca, menulis serta belajar menghitung, disela-sela itu bisa diselingi dengan memberikan pengetahuan rasa cinta tanah air.

Saat dikonfirmasi kegiatan tersebut, Dansatgas Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P. menyampaikan pendidikan bukan cuma pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar. Tapi juga soal memperluas pengetahuan dan menyerap ilmu kehidupan.

“Gantungkan cita-citamu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang,” ucap Dansatgas Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P.

Melihat apa yang dilakukan oleh TNI, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Puncak Jaya Bapak Elita Telenggen S.Sos mengatakan bahwa

Posramil Kalome Satgas organik Yonif Raider 301/PKS ikut berpartisipasi dalam memberikan bimbingan belajar serta memberikan pengetahuan rasa cinta tanah air kepada anak-anak di Kampung Agape Distrik Kalome Kab. Puncak Jaya Papua.

“Kegiatan ini sangat membantu memelihara kemampuan belajar anak-anak sambil menunggu ajaran baru,” ucap Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Puncak Jaya.

Hal ini ditegaskan Danposramil Kalome Lettu Inf Adhega bahwa membiasakan rajin belajar dan memberikan sedikit pengetahuan cinta tanah air kepada anak-anak di Kampung Agape Distrik Kalome Kab. Puncak Jaya Papua akan dilaksanakan secara rutin saat ada waktu luang.

“Hal ini sambil menunggu tahun ajaran baru guna memelihara kemampuan belajar dan pengetahuan cinta tanah air anak-anak,” jelas Danposramil Kalome Lettu Inf Adhega.

Bahkan kegiatan tersebut diamini oleh Bapak Tumbi Wanimbo yang merupakan orang tua dari wali murid.

“Kami berharap anak-anak Papua paham cinta kepada tanah air ini. Sehingga budaya kita betul-betul terpelihara. Jangan sampai dikemudian hari budaya itu hilang. Tetapi dengan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan karakter bangsa. Karena itu jangan sampai karakter ini hilang, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan bapak TNI,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …