BINA GENERASI MUDA DAN SIAPKAN PESEPAKBOLA HANDAL, KODIM 1701 JAYAPURA GELAR LIGA TOP SKOR PAPUA U-14

Jayapura~ Dalam rangka memperkenalkan Liga Sepakbola kepada pecinta sepak bola yang ada di tanah Papua khususnya di kota Jayapura dan sekaligus membuktikan diri kepada penyelenggara Liga Top Skor Indonesia bahwa di Papua siap melaksanakan program-program liga Top Skor Indonesia dan membangun generasi muda sepakbola di tanah air dan khususnya di Papua. Maka Kodim 1701/Jayapura menggelar kegiatan Liga Top Skor U-14 Tahun 2022 yang waktu pelaksanaan dimulai tanggal 4 Februari 2022 sampai dengan April 2022 kurang lebih selama 3 bulan di Kota Jayapura.

Demikian disampaikan Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Sanggari, SE., M.M dalam keterangannya di lapangan Sepak Bola Kampung Nafri Jayapura, Jumat (4/2/2022).

Menyikapi kegiatan liga Top Skor yang digelar Kodim 1701/Jayapura, salah satu tokoh yang ikut memberikan sambutan pada acara pembukaan liga sepak bola Bapak Daniel Awi selaku Ondoafi Sembekra Kampung Nafri mengatakan bahwa masyarakat adat kampung Nafri mendukung penuh Liga Top Skor U-14 Tahun 2022 dengan 100% dan lapangan sepak bola di Kampung Nafri telah disiapkan dari dulu untuk generasi muda.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Danramil Abepura yang merupakan anak kita sendiri yaitu Kapten Inf G.L Tjo’e yang begitu semangat untuk membina anak-anak generasi muda untuk menjadi pesepakbola yang handal,” jelas Ondoafi Sembekra.

“Dulu saya juga mempunyai pengalaman bermain sepak bola sehingga dari pengalaman itu, saya mendukung kegiatan-kegiatan ini dan tujuan bermain bola ini bukan untuk mencari juara tetapi untuk mencari bibit yang akan disiapkan kepada Kesebelasan yang besar dan pasti Persipura yang nanti akan membutuhkan mereka,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwasannya masyarakat Kampung Nafri mendukung penuh kegiatan tersebut dan menjamin untuk keamanan agar tidak ada yang mengganggu dengan harapan anak-anak bisa menjadi pemain profesional.

Seperti disampaikan juga oleh Perwakilan Direksi Bank Papua yang turut andil menyukseskan liga Top Skor, mengungkapkan bahwa liga tersebut adalah luar biasa sekali karena turnamen tersebut merupakan salah satu Turnamen yang pertama kali di Papua khususnya di Kota Jayapura.

“Untuk itu kami mewakili Direksi Bank Papua memberikan apresiasi kepada panitia Liga Top Skor Papua yang sudah boleh bekerja untuk melaksanakan kegiatan ini karena kegiatan ini tidak lain yaitu untuk mendapatkan bibit-bibit pemain sepak bola yang akan mewakili Provinsi Papua maupun Indonesia di kancah internasional,” kata Perwakilan Direksi Bank Papua.

Apresiasi juga disampaikan Letkol Inf Richard Arnold Sanggari, SE.MM Dandim 1701/Jayapura terhadap respon masyarakat terhadap Liga Top Skor tersebut.

“Jujur saja saya melihat energi yang besar pada saat kita berada di sini dan bukan kebetulan, tetapi saya punya mimpi bahwa kelak nanti akan muncul pemain-pemain sepak bola bangsa yang handal di Indonesia maupun Dunia yang berasal dari kampung Nafri,” kata Dandim.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapten Inf. G.L Tjo’e yang semangat sekali untuk membina anak-anak muda dan saya mendukung penuh kegiatan ini. Harapan kegiatan U-14 ini berkelanjutan agar dapat menciptakan generasi muda sepak bola yang handal. Kita harus terus membina pemuda agar tidak terpengaruh hal negatif. Mari kita saling mendukung apabila ada kekurangan kita saling memperbaiki, apa pun yang menjadi kegiatan yang positif terhadap generasi muda dan masyarakat akan kami dukung,” tambah Dandim.

Tepat pkl. 16.00 Wit secara resmi pembukaan Turnamen Liga Top Skor U-14 Tahun 2022 dibuka Letkol Inf Richard Arnold Sanggari, SE.MM Dandim 1701/Jayapura dengan cara menendang bola ke Gawang

Tampak hadir pada kegiatan pembukaan sepak bola liga Top Skor, Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi Aster Kasdam XVII/Cenderawasih, Bapak Jhon Ohee, Dr.H.Entis Sutisna, SE.,MM. Direktur PDAM Kota Jayapura, Perwakilan Direksi Bank Papua dan Bapak Daniel Awi Ondoafi Sembekra Kampung Nafri bersama Tim sepak bola Liga Top Skor U-14 Tahun 2022

Pertandingan perdana SSB Nafri melawan SSB Cenderawasih dengan skor 3-0 untuk SSB Nafri. Disela kegiatan pembukaan sepak bola tersebut, selaku Kordinator atau Ketua Panitia Kapten Inf. G.L Tjo’e yang juga merupakan Danramil 1701/03-Abepura, mengungkapkan terdapat 11 (sebelas) Tim yang bertanding pada Liga Top Skor U – 14 Tahun 2022 antara lain, SSB Kampung Yoka, SSB Cenderawasih Papua, SSB Sumber Makmur, SSB Bhayangkara Numbay, SSB Kampung Nafri, SSB RBC SPN Jayapura, SSB Imanuel Sentani, SSB Yofa Ayapo, SSB Tunas Muda Hamadi, SSB Volta PLN dan SSB Orion Sentani.

“Tahun lalu kita sudah melaksanakan Pra liga Top Skor dengan tujuan ingin melanjutkan kegiatan Liga Top Skor. Kami mengundang Direktur liga Top Skorskor Indonesia bapak Yusuf Kurniawan karena kami mempunyai kerinduan untuk melaksanakan kegiatan ini,” jelas Danramil selaku ketua Panitia.

“Saat ini kita berada di lapangan Sepak Bola Kampung Nafi dalam rangka mengikuti Pembukaan Liga Top Skor papua Tahun 2022 yang serta Turnamen Liga Top Skor baru pertama kali kita laksanakan di Papua khususnya di kota Jayapura. Pelaksanaan liga ini setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu serta satu hari melaksanakan 2 pertandingan dengan Wasit dari Asprov PSSI Papua,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …