Bina Mental Pelajar, Babinsa Membantu Berikan Materi Baris Berbaris Kepada Siswa SD

Numfor – Melalui program TNI peduli pendidikan, Sertu Ronal Wambrauw beserta anggota Koramil 1708-05/Numfor membantu proses guru dalam memberikan materi pelatihan baris berbaris pada siswa-siswi di Sekolah Dasar Negeri Inpres Anday, Kampung Anday, Distrik Poiru, Kabupaten Biak Numfor, Jum’at (20/5/2022).

Baris berbaris adalah suatu perwujudan latihan yang ditujukan untuk menanamkan kebiasaan agar membentuk watak tertentu.

Dalam hal ini Sertu Ronal Wambrauw mengatakan tujuan PBB untuk siswa sekolah adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa.

“Hal ini sebagai upaya aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa untuk memberikan bekal kepada para siswa sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa, agar kedepannya mereka senantiasa tertanam jiwa kedisiplinan dalam diri para siswa,” jelas Babinsa.

Ibu Yusina Infaindan,S.E selaku Kepala Sekolah SD Negeri Inpres Anday menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Babinsa.

“Mudah-mudahan kegiatan yang diberikan ini dapat berjalan secara berkelanjutan, sehingga dapat menjadikan anak-anak sekolah kita menjadi murid yang disiplin dan berjiwa nasionalis,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …