Bincang Pagi Dengan Tema Grebek Sampah, Jaga Biak Asyik Tanpa Sampah Plastik

Biak ~ Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int, M. Han bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Biak Numfor Iwan Ismulyanto, AP.,MM dan Ketua Rumah Komunitas Byak Acho Raweyai menjadi narasumber dalam wawancara eksklusif dengan Okky Pinontoan pada acara Bincang Pagi di Studio RRI Biak, Jalan Majapahit, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (25/1/2024).

Tema wawancara pada kesempatan ini adalah Grebek Sampah, Jaga Biak Asyik Tanpa Sampah Plastik yang merupakan sebuah aksi kolaborasi dari Kodim 1708/BN bersama Pemerintah Daerah, Forum Komunitas Biak dan masyarakat yang akan dilaksanakan pada 30 januari s.d 3 februari 2024.

Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf. Marsen Sinaga, S.Hub.Int, M.Han menyampaikan dalam wawancara bahwasanya sampah terutama sampah plastik telah menjadi masalah disemua wilayah.

“Kabupaten Biak Numfor memiliki pesona alam yang indah dan akan kebersihannya, perlu diketahui bahwa telah beberapa kali mendapat Adipura yang artinya suatu wilayah kabupaten yang dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Dandim.

Dan aksi grebek sampah ini adalah suatu kegiatan untuk mengajak bersama-sama semua elemen masyarakat untuk melakukan kegiatan Bersih Sampah. Yang bertujuan untuk menjaga Biak bersih dari Sampah Plastik dan menciptakan kesadaran terhadap masyarakat untuk pengelolaan Sampah Plastik.

Diakhir wawancara Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf. Marsen Sinaga, S.Hub, Int, M.Han mengajak untuk bersama peduli terhadap lingkungan dan melakukan langkah kecil untuk dampak yang besar terhadap lingkungan melalui aksi tersebut.

“Dalam kegiatan Grebek Sampah akan ada beberapa kegiatan diantaranya Edukasi dan Sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang tata cara pengelolaan sampah, yang kedua hunting sampah, yang ketiga grebek keliling, dan ada juga molo sampah serta masih banyak kegiatan lainnya,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …