Borong Medali, Prajurit Yonif RK 751/VJS Sabet Juara 1 Dan 2 Lomba Lari 10 K

Jayapura – Prajurit Yonif RK 751/VJS yang tergabung dalam Cyclop Runner Club memborong medali dalam acara lomba lari 10K yang diselenggarakan oleh PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Pengprov Papua bertempat dipesisir pantai Holtekamp,Kota Jayapura. Minggu (26/02/2023).

Demikian disampaikan oleh Danyonif RK 751/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi, S.Sos., M.Hum., M.Han., dalam keterangannya, bahwa kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka invitasi atlet yang akan mewakili Provinsi Papua dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Barat ini diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh penjuru Papua.

“Pagi ini kami melepas 13 pelari terbaik kami untuk mengikuti event resmi yang digelar oleh PASI Provinsi Papua, Alhamdulillah kami berhasil membawa pulang juara 1 dan 2, serta 5 atlet kami masuk 10 besar,” pungkas Danyonif.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Umum Pengprov Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) Papua Bapak Yermias Bisai, S.H., dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kemenangan yang didapat oleh para atlet hari ini adalah awal bukan akhir.

“Keberhasilan ini adalah awal, kita harus bersatu untuk bangkitkan kembali prestasi Papua dikancah Nasional,” sambut Ketua Umum PASI Papua.

Adapun hasil dari lomba, 2 anggota Yonif RK 751/VJS berhasil naik podium yaitu Praka Adhar (Juara I) dan Kopda Gansar (Juara II). Sedangkan 3 orang lainnya yang juga masuk kategori 10 besar yaitu Praka Dewa Alit, Prada Mujahidin, dan Prada Anjas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Kegiatan saling maaf memaafkan atau yang biasa disebut Halal Bihalal setelah menunaikan ibadah Shalat Idul …