Borong Sayuran, Itulah Cara Satgas Yonif RK 113/JS Untuk Warga Talilime Puncak Jaya

Puncak Jaya – Personel Satgas Yonif RK 113/JS Pos Talilime membantu meningkatkan perekonomian warga dengan membeli hasil kebun warga yang di jual ke Pos Talilime Distrik Muara Kabupaten Puncak Jaya, Senin (24/10/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Danpos Talilime Letda Inf Yuda Ghagastian bahwa hasil kebun warga Kampung Talilime cukup bervariasi. Warga biasanya membawa hasil kebunnya berupa sayur-sayuran dan buah-buahan.

“Apabila sudah musimnya atau warga sebut dengan panen raya mereka terkadang kewalahan untuk memanen hasil kebunnya karena sangat melimpah sayur-sayuran dan buah-buahannya,” ucap Letda Inf Yudha Ghagastian.

Terbatasnya sarana dan prasarana transportasi ke Pasar Kota Mulia menjadi hambatan utama warga. Selain jarak yang jauh, sarana transportasi juga sangat mahal dan di Kampung Talilime belum ada Pasar.

“Dalam rangka membantu warga Talilime maka personel Satgas Yonif RK 113/JS tergugah untuk membeli sayur-sayuran dan buah-buahan yang dibawa mama-mama pada saat melewati Pos Talilime untuk memenuhi kebutuhan logistik personel Pos sehari-hari daripada belanja ke Pasar Jauh,” ujar Letda Inf Yuda Ghagastian.

Mama Meriam (37) salah seorang penjual sayur-sayuran sangat senang karena hasil kebunnya dibeli oleh personel Satgas Yonif RK 113/JS.

“Saya senang sekali karena Bapak Pos TNI beli sayuran yang banyak toh, biar saya bisa langsung bawa uang pulang ke rumah untuk makan bersama keluarga”, ungkap Mama Meriam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …