BUAH HASIL KOMUNIKASI SOSIAL YANG TEPAT, MASYARAKAT PERBATASAN SERAHKAN SENJATA API

Jayapura – Aparat TNI kembali menerima satu pucuk senjata api jenis M16 A1 yang diserahkan oleh simpatisan kelompok TPN-OPM yang sudah kembali bergabung ke NKRI di Koya Barat, Distrik Muaratami, Jayapura, Minggu (05/09/2021).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, S.E., M.Si (Han) saat dikonfirmasi menerangkan, penyerahan senjata api jenis M16 A1 oleh simpatisan kelompok TPN-OPM di wilayah perbatasan kepada Aparat TNI tersebut merupakan hasil dari pendekatan serta komunikasi sosial yang tepat.

“Penyerahan senjata oleh simpatisan kelompok TPN-OPM yang sudah kembali ke pangkuan ibu Pertiwi tersebut merupakan hasil dari upaya pendekatan dan komunikasi yang baik antara oleh Aparat TNI kepada masyarakat,” terang Kapendam.

“Sehingga masyarakat bisa sadar dan menyerahkan senjata api tersebut kepada pihak yang berwajib,” tambah Kapendam

Selanjutnya mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapendam juga mengungkapkan terimakasih atas kesadaran masyarakat yang telah menyerahkan senjata api tersebut kepada Aparat TNI di Kodam XVII/Cenderawasih.

“Mewakili Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih, saya mengucapkan terima kasih atas kesadaran diri dari masyarakat yang sudah menyerahkan senjata api kepada pihak yang berwenang dalam hal ini aparat TNI di Kodam XVII/Cenderawasih,” ucap Kapendam.

Lebih lanjut, Kolonel Reza menyampaikan bahwa dalam menjaga stabilitas keamanan di Papua, peran masyarakat sangat penting karena masyarakat mengetahui perkembangan situasi di lingkungannya.

“Kita berharap dan berdoa bersama semoga situasi di Papua akan semakin kondusif dan aman, apalagi sebentar lagi akan diselenggarakan PON XX,” tutup Kapendam.

Otentikasi: Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …