BUAH KERJA KERAS SATGAS TMMD BERSAMA WARGA, 8 UNIT RUMAH WARGA MIOSNUM TELAH NAMPAK BERDIRI

Yapen – TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” memiliki program sasaran fisik maupun non fisik. Untuk target sasaran fisiknya berupa pembangunan 8 unit rumah permanen tipe-63 yang berukuran 9×7 m dengan 3 kamar tidur, dan untuk sasaran non fisiknya berupa, penyuluhan agama, penyuluhan kesehatan, pengobatan massal serta berbagai kegiatan lainnya.

Berkat kerja keras disertai dengan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh Satgas TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa bersama warga, sasaran fisik TMMD berupa pembangunan rumah warga sebanyak 8 unit dengan ukuran 9×7 m sudah mulai nampak terlihat di Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kep. Yapen, Papua, Rabu (22/09/2021).

“Program pembangunan rumah oleh Satgas TMMD yang masing-masing memiliki 3 kamar tidur di dalamnya ini mustahil dapat tercapai seperti sekarang ini tanpa adanya bantuan dan dukungan penuh dari seluruh warga Kampung Miosnum, yang sejak kedatangan Satgas TMMD sudah ikut andil untuk ikut menyukseskan TMMD Ke-112 yang dilaksanakan di kampungnya”, ujar Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H., Dandim 1709/Yawa yang juga selaku Dansatgas TMMD Ke-112.

“Sejak masa Pra TMMD hingga kini setelah berjalan seminggu usai resmi dibuka, semangat yang ditunjukkan oleh personil Satgas TMMD dan warga setempat tidak menurun sedikitpun, malah sebaliknya kian bersemangat membangun sasaran fisik TMMD berupa 8 unit rumah untuk warga Kampung Miosnum”, imbuhnya.

Ditegaskan oleh Dansatgas bahwa, “Dengan disambut baiknya personil Satgas TMMD Ke-112 dari Kodim 1709/Yawa disertai dengan dukungan penuh oleh seluruh warga kampung setempat, ini menunjukkan bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat di Kampung Miosnum ini masih tetap terjaga dan terjalin dengan kokoh”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …