BUDAYAKAN GOTONG-ROYONG, APARAT TNI DI KAB. MIMIKA BERSAMA WARGA BANGUN GAPURA

Timika – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Serda Imam Nawawi membantu masyarakat binaan dalam pembuatan gapura Kampung Muare Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Senin (20/9/2021).

Terlihat dalam kegiatan tersebut Sertu Imam Nawawi tak segan terjun langsung membantu warga bersama-sama bergotong royong dalam kerja bhakti pembuatan Gapura tersebut, sehingga terlihat jelas kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga Kampung Muare.

Terkait kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan Babinsanya tersebut, Danramil 1710-07/Mapurujaya Kapten Inf. Hasyim Ashari Hutabarat menjelaskan bahwa, sepatutnya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk selalu bersama-sama dengan warga masyarakat binaan dalam kegiatan apapun demi kemajuan kampungnya, guna membangun kebersamaan dan kekompakan di tengah masyarakat.

“Hal seperti ini memang harus dilakukan seorang Babinsa guna memberikan motivasi serta inovasi baru kepada masyarakat dalam memajukan kampungnya. Selain itu, pembangunan gapura tersebut bertujuan untuk memperindah kampung serta sebagai petunjuk kampung bagi mereka yang datang dari luar daerah untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke sanak soudaranya di kampung tersebut,” jelas Danramil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …